Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dalam 1 Minggu

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dalam 1 Minggu - Saat setelah memotong rambut tiba-tiba baru sadar bahwa rambut yang dipotong terlalu pendek dan membuat penampilan kurang bgitu menarik, ini mungkin salah satu alasan kenapa kebanyakan orang ingin mempercepat pertumbuhan rambut mereka. Walaupun rambut tidak bisa langsung tumbuh panjang dalam semalam namun dalam waktu seminggu jika rambut benar-benar dirawat dengan baik rambut kita akan lebih cepat panjang. Untuk mempercepat panjang nya rambut pastinya rambut membutuhkan nutrisi untuk tumbuh, nutrisi untuk rambut tersebut dapat diperoleh dari mengkonsumsi makanan, dari suplemen, maupun dari masker rambut.
Nutrisi Yang Dibutuhkan Rambut Agar Cepat Panjang
Berikut beberapa jenis nutrisi penting yang dibutuhkan rambut agar lebih cepat tumbuh:
1. Protein
Dalam setiap proses pertumbuhan, tubuh manusia membutuhkan bantuan protein. Demikian juga dalam pertumbuhan rambut. Kekurangan protein dapat menyebabkan rambut rontok, dan mudah patah. Sumber protein:daging merah, ikan, susu, telur, keju, yogurt, biji bunga matahari, dan lain sebagainya.

2. Vitamin B12
B12 adalah nutrisi penting dalam pembentukan DNA dan sel darah merah, yang menyalurkan oksigen ke seluruh organ vital tubuh. Tak banyak yang tahu, folikel rambut juga membutuhkan oksigen. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kerontokan, pertumbuhan lambat, dan uban prematur.

3. Vitamin D
Pada masa pertumbuhan, vitamin D dibutuhkan rambut untuk menggantikan rambut lain yang harus regenerasi. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kerontokan dan kebotakan pada rambut. Sumber vitamin D:sinar matahari pagi, minyak ikan, susu, dan telur.

4. Vitamin B
Vitamin B diperlukan untuk pertumbuhan kulit, rambut dan kuku yang sehat. Apabila jumlah kebutuhan vitamin B tercukupi setiap hari maka rambut akan lebih bersinar, dan menunda pengubanan. Sumber vitamin B:Susu, telur, gandum utuh, roti, kacang-kacangan, kedelai, ikan dan daging merah.

5. Vitamin A
Selama ini kita mengenal vitamin A yang hanya berguna untuk penglihatan mata saja, padahal vitamin A ini juga dibutuhkan tubuh untuk membantu perbaikan sel-sel di dalam tubuh, termasuk rambut. Saat rambut rapuh, maka vitamin A yang bertugas membantu pemulihannya. Sumber vitamin A:Mentega, telur, susu, wortel, tomat, minyak ikan, sayur-sayuran hijau, dan lain sebagainya.

6. Vitamin E
Vitamin E selain membantu melembabkan, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas. Sehingga rambut akan hitam lebih lama, pembentukan uban dapat ditunda, mencegah rambut rontok dan kebotakan. Vitamin E adalah salah satu sumber antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Jika Anda ingin rambut tumbuh lebih cepat, tingkatkan konsumsi vitamin E. Sumber vitamin E:Kacang-kacangan, minyak sayur, sayuran hijau, dan lain sebagainya.  

7. Niasin
Niasin memiliki efek dilatasi pada pembuluh darah dan kapiler, yang menyebabkan peningkatan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala. Peningkatan sirkulasi merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

8. Vitamin C
Vitamin C dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala. Ia juga dapat mencegah rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin C menimbulkan kerusakan rambut seperti rambut bercabang dan kering. Sumber vitamin C:buah berry-berryan, cabai, jeruk, pisang, alpukat, jambu merah, delima, sayuran hijau, dan lain sebagainya.

9. Yodium
Kekurangan yodium dapat menyebabkan kerontokan rambut. Inilah mengapa terkadang sudah mencoba berbagai shampo pun ternyata juga tidak membantu. Bisa jadi, tubuh Anda sedang kekurangan yodium. Sumber yodium:makanan sari laut, buah-buahan kering, dan garam.

10. Sulfur/belerang
Jangan dibayangkan berarti kita harus makan belerang ya. Karena sebenarnya belerang/sulfur ini bisa didapatkan pada telur, keju, daging merah, serta produk susu lainnya.

11. Zat besi
Zat besi dapat membantu memperkuat dan membantu pertumbuhan rambut dari dalam. Sumber zat besi:kacang-kacangan, beras merah, sawi, bayam, daun singkong, alpukat, dan lain sebagainya.

12. Biotin
Biotin berfungsi untuk membantu sel-sel menghasilkan energi. Vitamin ini juga meningkatkan elastisitas rambut, sehingga dapat mencegah kerusakan permanen. Kulit kepala gatal dan bersisik merupakan gejala kekurangan biotin.

13. Kalsium
Kalsium juga salah satu nutrisi yang membantu pertumbuhan rambut. Agar rambut tetap subur dan pertumbuhannya cepat, konsumsi kalsium sangatlah penting. Sumber kalsium:keju, kacang-kacangan, telur, susu, yogurt, sarden, dan lain sebagainya.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat
Bila rambut kita sehat, kulit rambut juga sehat, serta tubuh kita sehat, memanjangkan rambut bukan merupakan kendala berarti bagi seorang wanita. Berikut beberapa perawatan sederhana agar rambut menjadi lebih cepat panjang.

1. Sediakan Makanan Rambut
Beberapa makanan tertentu memiliki manfaat dalam menjaga keindahan dan menjadi cara alami memanjangkan rambut. Misalnya kuning telur, halibut, kacang-kacangan, dan lentil yang kaya biotin atau vitamin B7. Tiram, kacang-kacangan, dan kerang juga tinggi kandungan selenium dan seng. Sedangkan salmon, alpukat, dan kenari terkenal karena kandungan asam lemak omega-3 , yang membantu menjaga rambut tetap sehat.

2. Hindari Stres
Salah satu hal yang dapat mengganggu proses pertumbuhan rambut adalah stres. Luangkan sedikit waktu untuk sekadar menenangkan pikiran dan tubuh. Misalnya saja dengan mengerjakan hobi. Bisa juga dengan mengunjungi destinasi wisata menarik. Bagi yang tidak ingin keluar rumah, lakukan saja yoga atau meditasi. Kondisi tersebut akan membuat sel kulit kepala dan rambut menjadi lebih panjang. Dengan begitu, rambut panjang pun akan mudah didapat. 

3. Gunakan Aksesori Pelindung Rambut
Rambut kering dapat menjadi salah satu penghambat pertumbuhan rambut. Maka dari itu, selalu lindungi rambut secara optimal agar tetap bersih dan terawat. Alternatif yang bisa dicoba adalah menggunakan topi atau pun scarf. Langkah tersebut akan melindungi rambut dari sinar UV, debu dan kotoran yang dapat menghilangkan kelembapan rambut. Maka dari itu, bagi yang sedang menerapkan cara cepat memanjangkan rambut, selalu kenakan pelindung rambut saat berkegiatan di luar rumah.

4. Conditioner Secara Rutin
Conditioner merupakan produk yang menutrisi rambut dengan protein. Membalurkan kondisioner setelah berkeramas juga dapat mengimbangi cara cepat memanjangkan rambut. Hal itu disebabkan rambut memperoleh nutrisi yang membantu proses pertumbuhan rambut. Kandungan bahan dalam conditioner juga menjadikan kutikula lebih sehat sehingga rambut dapat tumbuh secara maksimal.

5. Jaga Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala
Jika menginginkan rambut tebal dan berkilau, menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala adalah cara perawatan rambut paling sederhana dan efektif. Gunakan sampo berformulasi ringan setiap hari untuk membersihkan kulit kepala dan rambut, sekaligus sebagai cara cepat memanjangkan rambut.

6. Kurangi Penggunaan Produk Styling Rambut
Batasi penggunaan produk styling rambut, seperti hairspray atau gel rambut, sebagai cara cepat memanjangkan rambut. Kandungannya yang tidak cocok, aplikasi yang kurang tepat, dan jarang membersihkan rambut, dapat merugikan kondisi rambut maupun kulit kepala. Biarkan rambut dalam kondisi apa adanya atau gunakan serum rambut yang memberinya sedikit kilau dan memudahkan penataan rambut.

7. Konsumsi Tablet Multi-Vitamin
Jika meragukan asupan vitamin dan mineral dari makanan dan minuman yang dikonsumsi., alternatif mudah dalam cara cepat memanjangkan rambut adalah dengan meminum multi-vitamin sesuai dosis harian. Pilih tablet yang mengandung vitamin dan mineral dan dimanfaatkan dalam menumbuhkan rambut.

7. Minimalkan Penataan Rambut dengan Panas
Penggunaan alat penata rambut seperti hair dryer, curling, atau flat iron memang membuat proses menata rambut lebih mudah. Tapi terlalu sering menggunakannya dapat menyebabkan rambut kusam, rambut rontok parah, dan ujung rambut bercabang. Akibatnya, pertumbuhan rambut jadi terhambat. Jika tidak bisa menghindari penggunaan alat-alat tersebut, aplikasikan serum rambut sebelum menggunakannya. Selain itu, pakai pengaturan panas yang cukup rendah, sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat.

8. Pilih Salon Berkualitas
Hindari terlalu banyak bereksperimen pada rambut. Kunjungi salon yang memiliki penata rambut terlatih untuk mendapatkan pemangkasan rambut. Cara ini mampu menghilangkan rambut bercabang dan menjadi cara cepat memanjangkan rambut. Jangan lupa agendakan kunjunganmu ke salon andalan setiap beberapa bulan.

9. Rutin Yoga
Yoga banyak digemari karena manfaatnya yang menjaga berat dan bentuk tubuh ideal, sekaligus memberikan manfaat kesehatan. Tapi tahukah Kamu? Ada lho yoga yang dikhususkan sebagai cara cepat memanjangkan rambut. Gerakan-gerakan sederhana cukup ampuh mendorong sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan rambut.

10. Menyisir Rambut Secukupnya
Menyisir rambut tidak hanya membuat rambut terlihat rapi saja. Namun, juga dapat memanjangkan rambut secara alami. Cara kerjanya adalah dengan melancarkan peredaran darah dan menstimulasi minyak alami pada kulit kepala. Tidak heran, jika sebagian orang sering menyisir rambut demi menjaga kesehatannya. Padahal, hal tersebut justru dilarang karena dapat menyebabkan rambut rontok dan kulit kepala iritasi. Maka dari itu, mulai dari sekarang, sisirlah rambut secara lembut tidak lebih dari 10 menit per hari.  

11. Memijat Kulit Kepala
Memijat kulit kepala tidak hanya membuatmu lebih relaks. Memijat kulit kepala menjadi salah satu cara cepat memanjangkan rambut. Pasalnya, gerakan memijat itu dapat menstimulasi produksi minyak alami yang menguatkan akar rambut sekaligus melembapkannya. Apalagi jika menggunakan minyak esensial yang mengandung nutrisi seperti minyak kelapa, pertumbuhan rambut akan menjadi lebih optimal.
12. Konsultasi Pada Dokter
Dilanda masalah kerontokan rambut atau rambut yang menipis dapat menghambat pertumbuhan rambut. Konsultasikan masalah ini pada dokter, sehingga didapatkan diagnose dan obat yang diperlukan sebagai cara cepat memanjangkan rambut.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Masker Alami
Tertarik melakukan perawatan wajah dengan masker alami? anda bisa mencoba beberapa resep masker rambut berikut:
1. Bawang Putih
Bawang putih tidak hanya baik untuk kesehatan namun juga baik untuk kesehatan, terutama bawang putih juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Haluskan 3-4 siung bawang putih rebus dengan air. Lalu saring dan biarkan hingga dingin. Kemudian gunakan air rebusan bawang putih tersebut sebagai masker yang bermanfaat untuk rambut.

2. Mentimun
Untuk mendapatkan rambut panjang yang sehat dan indah, manfaatkan mentimun sebagai ramuan rambutmu. Haluskan mentimun lalu manfaatkan sebagai masker. Biarkan selama 10-20 menit, lalu bilas hingga bersih.

3. Wortel
wortel juga kaya akan kandungan vitamin B kompleks, mulai dari vitamin B1, B2, B3, dan B6. Keseluruhannya bekerja untuk mengunci kelembapan rambut dan menjaga rambut tetap berkilau.

Sayuran ini juga mengandung betakaroten dan vitmain C yang dapat menstimulasi sirkulasi darah, memperkuat akar rambut, menutup kutikula rambut dan mencegah rambut patah. Campurkan air parutan wortel, alpukat yang telah dilembutkan dan satu sendok makan minyak zaitun, aduk rata. Jangan sampai campuran tersebut menjadi terlalu kental, atau terlalu cair. Gunakan sebagai masker daan biarkan selama 1 jam kemudian cuci rambut.

4. Bayam
Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada bayam tidak hanya membuat bayam baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga baik untuk rambut. Bayam sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga membuat rambut berkilau dan indah alami.

5. Bawang Merah
Jus bawang merah sangat baik untuk kesehatan rambut. Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menghilangkan ketombe kamu dapat memanfaatkan jus bawang merah. Kamu dapat memanfaatkan ramuan jus bawang merah ini setiap minggu. Liat perbedaannya selama satu bulan.

6. Kiwi
Manfaatkan jus kiwi untuk membuat rambut kamu lebih berkilau dan cepat tumbuh. Vitamin E dan C pada buah kiwi baik untuk rambut, karena membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Baca: Cara Menghilangkan Bau Kaki Menyengat Secara Tradisional.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dalam 1 Minggu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar: